HINO FM 285 JD common rail produk terbaru Hino 2013 yang siap di pasarkan untuk memenuhi keinginan para pelanggan Hinoakan sebuah truk yang lebih tangguh, lebih irit bahan bakar namun lebih bertenaga. Dilengkapi dengan teknologi diesel common rail, inilah truk dengan tenaga terbesar di kelasnya. Mempunyai kemampuan dan daya tanjak terbesar di kelasnya, konsumsi bahan bakar yang lebih irit.
Sebagai Pemimpin Pasar,Truck medium Hino sudah terbuki kualitas nya,kini menghasirkan chassis Dump Truck varian baru dengan mesin common rail yang mempunyai performa hebat dan irit solar sangat tangguh di Off Road. cocok bagi anda yang ingin investasi Chassis Dump Truck 6x4 Dengan volume daya angkut lebih besar.
Hino FM285JD common rail di kembangkan dari seri sebelumnya Hino FM260JD yang telah terbukti ketangguhan, kehandalan dan kekuatan mesinnya sebagai armada dump truck tambah, dump truck tanah. Inovasi dan pengembangan produk Hino FM260JD dengan common rail menghasilkan Hino FM285JD common rail dengan peningkatan tenaga lebih besar 25 PS, dari 260 PS menjadi 285 PS.dengan tenaga lebih besar yang di sesuaikan permintaan konsumen maka HINO menciptakan FM 285 JD.
Hino Cruising Ranger FM 285 JD generasi mesin common rail dengan kemampuan lebih kuat, dan ekonomis. Hino Cruising Ranger FM 285 JD telah menjadi salah satu seri produk terbaru Hino Ranger Cruising line-up pada tahun 2013.
Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Toshiro Mizutani, mengatakan, Produk yang kami ingin perkenalkan ada 2 jenis, menambahkan varian Ranger yang sudah ada, dan memperkenalkan “Cruising Ranger” dengan mesin common rail.
“Mengenai common rail ini, kami telah melakukan uji coba dan tes di setiap daerah yang digunakan oleh konsumen untuk memastikan unit tersebut cocok untuk kondisi operasional konsumen. Kami yakin bahwa kami dapat memberikan produk terbaik untuk setiap kebutuhan usaha pelanggan yang akan menggunakan kendaraan ini di berbagai industri sesuai dengan banyaknya varian di line-up produk Hino.” tambah Mizutani.
HMSI optimis Hino Cruising Ranger FM 285 JD yang dibanderol Rp. 769 juta (of the road Jakarta) akan sukses dan diterima konsumen. Cruising Ranger memiliki kinerja yang sangat baik selama uji coba berlangsung.
Memiliki kekuatan yang lebih baik, dan kemampuan untuk menanjak lebih tinggi, serta konsumsi bahan bakar lebih efisien karena mesin common rail. Cruising Ranger adalah produk baru dengan mesin jenis baru J08E-VT.
Keunggulan common rail Hino dibandingkan kompetitor adalah penggunaan teknologi injector terbaru sehingga membuat penggantian injector tidak memerlukan pengaturan komputer.
Selain itu menggunakan DLC (Diamond Like Carbon) Injector, suatu sistem pelapisan injector untuk membuat injector lebih awet dan tahan lama, yang akan mengurangi efek keausan dari material.
“Sistem common rail Hino lebih andal, dikarenakan menggunakan 3 filter solar dan sistem supply bahan bakar dilakukan dengan proses tekan (positive pressure),” papar, Chief Engineer Hino Motors,Ltd – K. Nagakubo.
Hino tidak hanya akan memperkuat produk tetapi juga sistem pelayanan. Jaringan dealer akan diperluas ke 135 lokasi di tahun ini dan menciptakan manajemen langsung untuk suku cadang, Depot seperti di Surabaya telah dibuka untuk meningkatkan kualitas layanan dan ketersediaan suku cadang.
Dalam tahun ini, Hino memperluas ke 135 outlet penjualan di 34 provinsi, dengan lebih dari 1.800 outlet suku cadang dan 185 jaringan servis/bengkel Hino di Indonesia.
“kami telah menyiapkan pelatihan untuk para salesman dan mekanik, serta menjamin ketersediaan suku cadang dan fasilitas servis untuk membantu unit ini di INDONESIA
Spekfikasi
Mekanikal |
Performa |
Kecepatan Maksimum : 90 (km/jam) |
Daya Tanjak (tan Ø) : 56,6 |
Model Mesin |
Model : J08E-VT |
Tipe : Mesin Diesel 4 Langkah Segaris; Direct Injection; Common Rail; Turbo Charge Intercooler |
Tenaga Maksimum (PS/rpm) : 285/2.500 |
Torsi Maksimum (Kgm/rpm) : 91/1.500 |
Jumlah Silinder : 6 |
Diameter x Langkah Piston (mm) : 112 x 130 |
Isi Silinder (cc) : 7.684 |
Kopling |
Tipe : Pelat Kering Tunggal dengan Coil Spring; Hydraulic Operation; Dilengkapi Clutch Booster |
Diameter Cakram : 380 mm |
Transmisi |
Tipe : ZF 9S 1110TD |
Perbandingan Gigi : |
C : 12,728 |
ke-1 : 8,829 |
ke-2 : 6,281 |
ke-3 : 4,644 |
ke-4 : 3,478 |
ke-5 : 2,538 |
ke-6 : 1,806 |
ke-7 : 1,335 |
ke-8 : 1,000 |
Mundur 12,040 |
Kemudi |
Tipe : Integral Power Steering |
Minimal Radius Putar : 8,53 m |
Sumbu |
Belakang : Full Floating Type with Hypoid Gear |
Depan : Reverse Elliot, I-Section Beam |
Perbandingan Gigi Akhir : 6,142 |
Sistem Penggerak : Rear, 6 x 4 |
Roda & Ban |
Ukuran Rim : 20 x 7,50V - 165 |
Ukuran Ban : 10,00-20-16PR |
Jumlah Ban : 10(+1) |
Suspensi |
Depan & Belakang : Rigid Axle dengan Leaf Spring Semi Elliptic; Dilengkapi Single Acting Shock Absorber & Trunnion Suspension Type, Rigid Axle dengan Leaf Spring Semi Elliptic |
Sistim Listrik Accu |
Accu : 12 V- 65 Ah x 2 |
Dimensi |
Tangki Solar |
Kapasitas : 200 lt |
Dimensi (mm) |
Jarak Sumbu Roda : 4.130 + 1.300 |
Cabin to End : |
Total Panjang : 8.480 |
Total Lebar : 2.460 |
Total Tinggi : 2.700 |
Lebar Jejak Depan : 1.925 |
Lebar Jejak Belakang : 1.855 |
Julur Depan : 1.255 |
Julur Belakang : 1.795 |
Berat Chassis (kg) |
Depan : 2.925 |
Belakang : 3.835 |
Berat Kosong : 6.760 |
GVWR / GCWR : 26000 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar